Kamis, 10 Mei 2012

New Samsung Series 9 Teardown


New Samsung Series 9 Teardown
Laptop Samsung Series 9 generasi yang pertama menjadi populer karena bentuknya tipis, sedangkan versi terbaru Series 9 lebih tipis 28% dibanding pendahulunya. Jika Anda bertanya kenapa laptop Samsung Series 9 bisa begitu tipis, Samsung akan puaskan Anda dengan lakukan teardown pada model 13 inci Seri 9.

Laptop Samsung Series 9 memiliki desain tipis dan stylish yang bisa bersaing dengan kategori komputer notebook. Inilah teardown luar dan dalam laptop Samsung series 9 terbaru model 13 inci.



1. Desain
Series 9 yang terdahulu menggunakan bahan plastik untuk keyboard dan duralumin untuk bahan luar, tapi New Series 9 seluruhnya menggunakan bahan sand-blasted aluminum. Bahan ini membuat Single Shell Body mulus dan terkesan canggih. Meskipun Series 9 pertama sangat tipis tapi New Series 9 28% lebih tipis, sebab yang terbaru memiliki LCD lebih tipis yang telah disesuaikan dengan main board dan lainnya.



2. LCD
LCD yang digunakan Series 9 model 13,3 inci adalah yang pertama kali menggunakan fitur teknologi PLS untuk layar yang bisa dilihat dari semua sisi. Untuk mengurangi ketebalannya, sebuah LGP diintegrasikan untuk backligth dan open-cell pada layar LCD.



3. Keyboard
Berbagai tes telah dilakukan untuk mengurangi ketebalan pada keyboard. Salah satu solusi untuk mengurangi ketebalan dari 1,5 mm menjadi 1,35 mm adalah dengan menahan feedback tombol saat mengetik. Backlight keyboard tidak gunakan LED biasa tapi gunakan teknologi organic light-emission dari Samsung, ini adalah yang pertama untuk laptop.

4. Touchpad
Touchpad disesuaikan dengan menggunakan PET type bukan dengan PCB type, untuk emnghasilkan 40% lebih tipis.



5-6. Keyboard Exterior
Area di sekitar touchpad dan keyboard dipresisi menggunakan sand blasted aluminum untuk menyatukannya agar tampak serasi.



7-9. Main Board
Untuk menambah ketipisan, New Series 9 mengaplikasikan 0,7 mm one-side PCB. Ini bisa mengurangi hingga 16% lebih tipis, main board tentu saja dilengkapi CPU terbaru, chipset, SSD dan lainnya. Yang mengejutkan main board bisa ditambahkan modu memory DDP untuk memory sebesar 4GB. Selain itu juga masih ada full size 4-in-1 multi-card reader.
Main board pada New Series 9 dilengkapi penghubung seperti USB, audio, LAN, HDMI dan lainnya untuk ukuran laptop 12,9 mm.

10. SSD
SSD (lebih baik daripada HDD) memainkan peran penting untuk mengurangi booting time hingga 9,8 detik.



11. Fan
Fan memiliki peran penting dalam laptop. New Series 9 gunakan dua 4 mm fan agar operasi berjalan halus dan tenang. Padahal biasanya laptop hanya gunakan satu unit fan.

12. Heat Pipe
Heat pipe berfungsi memisahkan heat dari CPU dan juga fan, ini juga memegang peran penting dalam New Series 9.

13. Baterai
New Series 9 built-in lithium-polymer battery, baik bentuknya yang tipis dan battery life lebih lama telah didapatkan.



14. Case
Untuk menyatukan berbagai komponen, semua komponen telah dioptimalkan pada 12,9 mm.



15. Back Case
Sand blasted aluminum membuat laptop New Series 9 lebih ringan dan tipis dari pendahulunya.

0 komentar:

Posting Komentar